Holiday

Sedikit telat jika aku memulai sekarang, masa liburan semesterku tinggal menghitung jari saja ternyata, hampir 2 bulan ternyata aku sedikit mengistirahatkan otak dari segala rutinitas perkuliahan dan dunia malam yang menyelimutiku. sedikit menyenangkan bisa berkumpul bersama keluarga besar karena hampir setahun aku ditanah perantauan, kuliah itu menyenangkan, karena kita bisa menemukan siapa diri kita dan kelak akan jadi apa diri kita. banyak pertemuan dengan para kawan lamaku, dan banyak pula yang aku dapatkan dari mereka, mulai dari hal - hal positif yang mereka ceritakan padaku hingga hal - hal negatif yang sedikit konyol dan membuatku tertawa, aku sedikit bisa berbagi ilmu dengan para murid SMP ku, sedikit berbagi ilmu dance kepada orang lain itu salah satu hal yang menarik untuk aku banggakan, karena yang ada dalam benakku adalah, banyak orang yang telah sukses melupakan bagaimana proses mereka bisa seperti ini sekarang, aku sedikit heran dengan apa yang sudah terjadi sekarang, banyak sekali dimana - mana modernisasi yang sudah terjadi, sekarang enak para pelajar SMP bahkan SD sudah memiliki kemampuan mengoprasikan komputer, bahkan bisa dipastikan pelajar sekarang hampir 75% memiliki gadget pribadi, bayangkan apa saja yang bisa kalian dapatkan dari teknologi tersebut, tetapi jika menggunakannya sesuai kebutuhan lohh, banyangkan untuk belajar sesuatu hal sekarang mudah, tak perlu lagi diperlukan seorang guru hebat, karena guru hebat sekarang ini adalah dunia maya, dimana kita bisa belajar apapun itu hanya melewati jaringan data saja, kalo kita flashback pada jamanku dulu jangankan gadget BB/android, memiliki handphone butut saja sudah syukur, dan jika kita hendak mencari ilmu kita bukan hanya harus melewati konflik dengan keluarga, bahkan dengan teman, yang dahulu aku tertari dengan motor karena kurangnya fasilitas malah pada saat meginjak SMA dan aku memutuskan untuk jauh dari orang tua alias merantau jauh dari tempat tinggal malah membuatku liar karena kesempatan tak akudapat dulu, dan yang aku tertarik dengan dance waktu SMP karena tak ada fasilitas pula aku harus berusaha keras untuk mencari dan mengembangkan sendiri, bahkan muka ini sudah kebal rasanya dengan rasa malu yang dulu sempat aku rasakan, sungguh banyak perbedaan yang signifikan kurasa pada jaman sekarang dan jamanku dulu, semoga para pelajar sekarang bisa memanfaatkan apa yang sudah ada hingga bisa menciptakan kreasi dan prestasi, bukan malah menghancurkan moral mereka sendiri, sekarang yang dibutuhkan para pelajar mudah bukanlah sebuah larangan untuk apa yang hendak mereka lakukan, tetapi sebuah himbauan saja sudah cukup, lebih bagus berpengalaman dan tau dari pada hanya sekedar teori yang tak bermakna jika kita hanya membayangkan dan tak mau bergerak maju dengan segala resikonya, kurang hitungan hari aku mulai memperkosa otak kembali dengan rutinitas perkuliahan dan gemerlap dunia malam lagi, semoga saja Tuhan masih berbaik hati untuk selalu memberiku petunjuk akan larangan - larangannya agar aku tak terjerumus lebih dalam yang dalam benakku ini hanya secuit ceritaku untuk anak dan cucuku kelak nanti.

Komentar

  1. best youtube channel that you shouldnt bet on. - Videoodl
    Best YouTube channel that you shouldnt bet on. ·. ·. ·. ·. ·. ·. ·. ·. ·. ·. youtube to mp3 iphone ·. ·. ·. ·. ·. ·. ·.

    BalasHapus

Posting Komentar